Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Nasionalisme Kebangsaan

Agustus 31, 2010

di balik permasalahan Indonesia dengan malaysia, menurut saya ada bagusnya juga. hampir tiap hari saya membaca, melihat, dan mendengar makian terhadap malaysia, mulai dari kasus TKI, kepulauan, dll. kenapa saya kata ada bagusnya, secara sadar harus di pahami, justru hal seperti ini akan semakin membangkitkan rasa nasionalisme kabangsaan yg tinggi, bukankah itu yg kita ingini selama ini, rakyat yg cinta pada Indonesia. dan dengan begitu tidak ada kelicikan-kelicikan (korupsi) yg terjadi, semoga saja.

saya malah berpikir,ketika permasalahan ini muncul,sebagai seorang muslim,yg saya jauhkan adalah perang, tapi sebagai seorang indonesia, justru menggebu rasa ingin bela negara. saya pun sama dengan rakyat indonesia yg lain,benci sekali kepada sikap-sikap malaysia yg merendahkan Indonesia, sudah seharusnya kita flashback ke jaman kemerdekaan, orang tua kita telah berkorban seluruh jiwa raga, bukan dengan meminta, dan karena itu pula saya menjadi sangat bangga dan sangat-sangat tidak senang ketika negara sendiri di usik sedemikian rupa.

sekali lagi, harus di urai kembali dan sebagai negara yg berilmu dan beragama, bukan tujuan kita untuk menghancurkan, tapi untuk menciptakan kedamaian. diplomasi yg memiliki ketegasan adalah jalan terbaik, itu yg dilakukan Bung Karno dan jajarannya ketika mereka merebut kemerdekaan Indonesia.

saya berharap pemerintah akan segera melakukan diplomasi yg tegas,bukan malah ikut mencaci

0 komentar:

 
Copyright © 2012- _Extra Ordinary All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks