Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

menCari Cinta seJati

Oktober 22, 2009


Dari kisah seseorang, yg buat gw sangat menarik dan suka berimajinasi, meskipun kadang-kadang doi suka bengong sendiri...
tulisan ini muncul begitu aja, ketika gw ngobrol via telpon sama doi, gw tahu doi bicara gitu dengan mata yg udah setengah melek tuh alias ngantuk..hehe...mohon maaf juga deh, habisnya ngga bisa mengalihkan kangennya, ya sudah jadilah malam-malam telpon.

Dengan semangat 45 doi cerita begini, cinta itu ngga mudah di cari, tapi dia mudah untuk menghampiri. Doi berharap punya cinta sejati, yang nantinya nemenin doi sampai akhir hayat, amin.

Dari obrolan itu akhirnya keluarlah beberapa teori yang menurut gw juga aneh sih, tapi masuk akal juga. Akhirnya sengaja gw beri judul "Teori Pencari Cinta Sejati" :


Pertama : SEARCHING..

Do you know, what it mean?? hmm.....yup, searching = mencari....kalian bisa lihat dech di www.wikipedia.com . Pada tahapan ini kalian perlu mencari yang mana nih, kira-kira yang mau kalian jadikan dia sebagai cinta sejati kalian.
Di tahap ini kalian mesti rajin-rajin bergaul tuh, pasalnya kalau kalian cuma di rumah aja, usaha kalian berarti udah gagal dari awal. Lain hal kalau wajah kalian ganteng atau cantik, pasti ada aja yang main ke rumah, udah kayak lalat lihat blackforest hehe...just kidding friend..oke lanjut tahap berikutnya.


Kedua : LOOKING

Di tahap ini, kalian udah dapet tuh targetnya, dan kalian mesti lihat-lihat orangnya seperti apa, alias lihat dulu dari jauh, kira-kira baikkah dia, lembutkah dia, penyayangkah dia atau justru sebaliknya...understand?!? intinya sich, kalian perhatiin target kalian, di intip-intip gitu deh.Tapi jangan sampai kenal dulu ya, takutnya kalian terlanjur terlena, padahal belum dilihat...lanjut tahap berikutnya.


ketiga : LOADING

Macam komputer aja ya pake loading-loading segala. Di sini kalian cuma butuh menunggu waktu yang tepat aja sich untuk kenalan. Dari hasil pemantauan dan intip-intip kalian pada target, kalian bersiap untuk ambil rencana selanjutnya, untuk bener-bener kenal hingga ngobrol-ngobrol. Tapi inget..!! pada tahap ini kalian jangan mau bilang cinta, atau terima cinta, karena kalian mesti tahu lagi kebiasaan detailnya, dari mulai makan, sekolah, kerja, buang air ( ooppss yang ini ngga usah deh :p ), dan sebagainya.


Keempat : PROCCESING

Sampai sini kalian pasti jadi tambah yakin, ini kok jadi bener-bener kayak komputer yach. Masa gw di samain sama komputer, hehe...peace kawan, di sini dimulai untuk suatu proses yang namanya cinta ( ciee...udah pada berkhayal aja deh. udah ah jangan pada senyum-senyum gitu ).

Lanjut.....kalian harus sudah mulai bermain hati, pokoknya di sini biasanya samar-samar nich, antara udah jadi pacar atau belum jadi pacar, so ....hati-hati ya, jangan kegeeran dulu, salah-salah kalian gagal di sini. ngga mau kan.... ^_^.


Kelima : CONNECTING

Hahahaha....tambah jadi dech, kalau kalian merasa kayak komputer. maaf ya, hanya sebuah istilah aja kok.

Tahap ini yang menentukan tentang seriuskah kalian dengan sebuah cinta. Di sini kalian menjalin suatu hubungan dengan target kalian. cieee....prikitiiw....akhirnya kalian jadian juga dech. Eiiiits.....tapi jangan bangga dulu, karena masih ada tahap berikutnya, yang akan menentukan kemanakah cinta kalian berujung, apa cuma untuk berpacaran, ngga kan. So....kalian mesti serius di tahap ini, kalian mesti buktiin sama target kalian, bahwa kalian tuh memang serius dengan si target.


Keenam : FINISHING

Weits...akhirnya, sampai di tahap ini dech. what must you do?? di tahap ini, akhirnya kalian berkeputusan memang sudah mantap dan sudah saling tahu tentang kalian sendiri dan target. oke, kalian yang menentukan, bahwa si target ternyata memang jodoh dengan kalian, hingga akhirnya kalian memilih untuk hidup bersama.

waduh...finally, setelah melalui tahap yang sedemikian rupa, kalian menempuh hidup baru. Senengnya... ( gak pake gitu juga kale ketawanya )


----------------------------------------------------------------------------------


Ribet amat ya cari jodoh aja. ya begitulah, kalau kalian punya komitmen pasti kalian bisa sampai FINISHING. Sebenernya ini teori hasil tulisan sendiri, tapi kalau di lihat lagi, pasti kalian akan berpikir lagi untuk baca kembali artikel ini. Meskipun artikel ini hanyalah sebuah candaan belaka. Tapi yang jelas, jangan patah semangat, kalau kalian belum sampai tahap akhir, itu bukan berarti kalian harus berhenti berusaha. Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi memang ada segala sesuatu yang kita inginkan, tapi ngga kita usahakan??ngga kan. Rasanya aneh juga, misal kita mau punya mobil, lantas kita berpikiran, rejeki di tangan Tuhan, lantas mobil datang begitu aja ke rumah kita..hahahaha....this is real world friend...!!, harus ada ikhtiar juga dong.


Buat kalian yang sedang mencari cinta sejati, selamat mencari yach, semoga kalian punya komitmen bersama yang bisa kalian bawa untuk hidup bersama, amiinn...cheersss.....

0 komentar:

 
Copyright © 2012- _Extra Ordinary All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks